Selasa, 28 Juli 2009 14:35 WIB News Share :

Menkeu lantik Dirjen pajak

Jakarta–Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Dirjen Pajak Muhammad Tjiptardjo di Gedung Djuanda I Departemen Keuangan Jakarta, Selasa.

Tampak hadir dalam acara pelantikan itu Ketua Komisi XI DPR Ahmad Hafiz Zawawi dan sejumlah pejabat Depkeu dan pejabat Kantor Menko Perekonomian.

Muhammad Tjiptardjo yang dicegat wartawan ketika tiba di Gedung Depkeu belum banyak memberikan pernyataan. “Rasanya deg-degan,” kata Tjiptardjo sebelum memasuki lift Gedung Djuanda I Depkeu.

Sementara itu Ketua Komisi XI DPR, Hafiz Zawawi menilai, Muhammad Tjiptardjo merupakan sosok sederhana. “Tapi kalau dipilih Menkeu pasti ada petimbangannya,” kata Hafiz.

Ia mengharapkan, reformasi di Ditjen Pajak dapat terus berjalan. Selain itu penerimaan pajak juga jangan sampai mengalami penurunan.”Jangan sampai penerimaan turun, kita akan tes apakah bisa memenuhi target APBN,” katanya.

Tjiptardjo pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) Sumatera Bagian Selatan di Palembang.

Sejak 12 September 2005 (masa Menkeu Jusuf Anwar), Tjiptardjo menjadi Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di Palembang.

Sejak 29 Desember 2006, Menkeu Sri Mulyani Indrawati menunjuk Tjiptardjo sebagai Direktur Intelijen dan Penyidikan DJP.
Ant/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…