Selasa, 28 Juli 2009 14:41 WIB Umum Share :

Karateka mengaku sulit berkonsentrasi di SGM

Solo (Espos)–Bertanding di pusat perbelanjaan semacam Solo Grand Mall (SGM) bagi sebagian besar atlet karate yang bertarung di <I>Porprov Jateng 2009<I> adalah pengalaman pertama. Sejumlah atlet mengaku sulit berkonsentrasi menghadapi pertandingan.

Atlet karate putri dari Kabupaten Cilacap yang turun di kelas kata beregu, Khulatul Mubarokah, mengaku lebih enak bertanding di GOR (gedung olahraga). Hal ini lantaran, di GOR ruangan bagi para atlet lebih luas. Ia mengatakan lebih leluasa untuk melakukan latihan maupun pemanasan sebelum bertanding jika pertandingan dilakukan di GOR.

Hal senada diungkapkan rekan satu timnya, Isnaini Wardana. Wanita yang akrab disapa Iis ini mengaku dirinya harus mencari sela-sela ruang yang tidak dilewati pengunjung mall untuk berlatih. Kondisi suhu ruangan yang lebih dingin di bandingkan di GOR pun dianggap berpengaruh pada kondisi fisik.

“Lebih enak suhu agak panas sehabis berkeringat. Kalau disini (mal) lebih dingin jadi badan agak kurang enak setelah berkeringat,” ujarnya.

Sementara karateka putera asal Kota Semarang Chandra Saputra mengaku untuk berkonsentrasi menghadapi pertandingan di dalam mal sedikit lebih sulit. Banyak pengunjung yang datang dan melihat aksinya, diakuinya menambah gugup. Lokasi latihan sebelum bertanding pun, lanjutnya, sangat terbatas.

Banyak penonton

Kendati demikian, keputusan panitia untuk melaksanakan pertandingan karate di tempat yang tak biasa ini dacungi jempol. Menurut salah satu manajer karate asal Kabupaten Cilacap, panitia melakukan terobosan yang baik. Dengan dilaksanakan di ruang publik semacam mal ini, jumlah penonton jauh lebih banyak.

“Ini membuat olahraga karate semakin banyak diminati dan memasyarakat. Semoga dengan ini  karate bisa lebih dikenal,” ujar dia. Dari pantauan <I>Espos<I>, beberapa atlet karate tampak menikmati suasana dengan menyempatkan diri untuk melihat-lihat (<I>window shopping<I>) setelah bertanding sebelum kembali ke mes.

kha

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…