Selasa, 28 Juli 2009 14:11 WIB News Share :

Hamid dan JK pulang kampung

Makasar–Bagi  Hamid Awaluddin, sosok Wapres M Jusuf Kalla bukan sekadar mantan atasan, melainkan sekaligus orang tua, sahabat, dan sekaligus guru.

Makanya tak mengherankan meski menempati pos sebagai Dubes RI di Moskow, Rusia, tiba-tiba dia muncul di kediaman JK di Jl Haji Bau, Makassar, Selasa.

Kebetulan ketika dia datang sedang dilakukan persiapan acara penyambutan JK pulang kampung, Hamid pun langsung berbaur dengan ribuan orang yang telah menunggu persis di depan kediaman JK.

“Kebetulan saya diundang pertemuan dubes ASEAN di Manado, Rabu. Jadi kebeneran banget bisa ke sini, ikut pulang kampung,” kata Hamid sambil tersenyum gembira.

Karena itu kata mantan ketua tim perundingan RI-GAM tersebut, diriinya pun menyempatkan untuk hadir pada acara JK pulang kampung.

“Saya juga ingin menengok ibu saya yang sedang sakit,” kata Hamid yang datang bersama isterinya.

Hamid membantah bahwa dia meninggalkan posnya sekadar untuk menghadiri acara di rumah JK itu.

“Tidak. Di Manado nanti selain para dubes ASEAN dan beberapa dubes lainnya juga akan hadir Menlu Hasan Wirayudha kok,” kata Hamid.

Jadi hitung-hitung sambil menyelam minum air, dua tiga pulau terlampaui.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…