Selasa, 28 Juli 2009 19:31 WIB Solo Share :

BRT batal lewat Bandara

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terpaksa mengalihkan awal rute pengoperasian <I>bus rapid transit<I> (BRT) dari semula di Bandara Adisumarmo ke Terminal Kartasura. Hal itu belajar dari uji coba pengoperasian bus Damri AC lewat bandara yang tidak sesuai harapan.

Ditemui seusai rapat koordinasi di Ruang Rapat Sekda Kompleks Balaikota Solo, Selasa (28/7), salah seorang staf Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Taufiq Muhammad, didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra), Budi Suharto, mengungkapkan, rute BRT itu nantinya dimulai dari Terminal Kartasura, lewat Jl Slamet Riyadi sampai Bundaran Gladak, lalu ke Jl Jend Sudirman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Ir Sutarto, Jl Ir Sutami, Palur dan kembali lewat jalur yang sama sampai Bundaran Gladak.

Dari Bundaran Gladak, BRT akan belok ke timur melalui Jl Mayor Sunaryo, lalu Jl Kapten Mulyadi, Jl Veteran, Jl Bayangkara, Jl Radjiman, Jl dr Wahidin dan kembali ke Jl Slamet Riyadi sampai Terminal Kartasura.

Rencana awal, seperti pernah diungkapkan oleh Kepala Dishub, Yosca Herman S, rutenya hampir sama. Hanya bus itu tidak sampai ke Terminal Kartasura melainkan ke Bandara Adisumarmo.
“Rutenya sama dengan trayek Damri A. Karena itu, rencananya Damri A dialihkan ke trayek Damri B. Ini peremajaan jadi tidak ada penambahan atau pengurangan,” ujar Taufiq.

shs

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…