Selasa, 28 Juli 2009 19:31 WIB Solo Share :

BRT batal lewat Bandara

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terpaksa mengalihkan awal rute pengoperasian <I>bus rapid transit<I> (BRT) dari semula di Bandara Adisumarmo ke Terminal Kartasura. Hal itu belajar dari uji coba pengoperasian bus Damri AC lewat bandara yang tidak sesuai harapan.

Ditemui seusai rapat koordinasi di Ruang Rapat Sekda Kompleks Balaikota Solo, Selasa (28/7), salah seorang staf Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Taufiq Muhammad, didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra), Budi Suharto, mengungkapkan, rute BRT itu nantinya dimulai dari Terminal Kartasura, lewat Jl Slamet Riyadi sampai Bundaran Gladak, lalu ke Jl Jend Sudirman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Ir Sutarto, Jl Ir Sutami, Palur dan kembali lewat jalur yang sama sampai Bundaran Gladak.

Dari Bundaran Gladak, BRT akan belok ke timur melalui Jl Mayor Sunaryo, lalu Jl Kapten Mulyadi, Jl Veteran, Jl Bayangkara, Jl Radjiman, Jl dr Wahidin dan kembali ke Jl Slamet Riyadi sampai Terminal Kartasura.

Rencana awal, seperti pernah diungkapkan oleh Kepala Dishub, Yosca Herman S, rutenya hampir sama. Hanya bus itu tidak sampai ke Terminal Kartasura melainkan ke Bandara Adisumarmo.
“Rutenya sama dengan trayek Damri A. Karena itu, rencananya Damri A dialihkan ke trayek Damri B. Ini peremajaan jadi tidak ada penambahan atau pengurangan,” ujar Taufiq.

shs

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…