Selasa, 28 Juli 2009 19:34 WIB Sport Share :

Banyumas lanjutkan dominasi, Blora membuntuti

Solo (Espos)–Tim panjat tebing Banyumas dan Blora mendominasi perolehan medali emas pada pertandingan hari kedua <I>Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2009<I> di Kompleks Stadion Manahan, Selasa (28/7).

Setelah mengamankan dua medali emas di kelas <I>speed<I> perorangan putra dan putri, Banyumas menambah pundi medali mereka dengan dua emas. Masing-masing satu emas yang disumbangkan Setya Saptarina dari kelas <I>lead onsight<I> putri dan Toni Mamiri di kelas <I>boulder<I> perorangan putra.

Sedangkan Blora menyandingkan medali emas di kelas <I>lead flash<I> putra dan putri. Kedua emas itu masing-masing dipersembahkan Septian Bagus di kelas <I>lead flash<I> putra dan Yuliana Bernadita Mega di kelas <I>lead flash<I> putri.

Pelatih tim panjat tebing Blora, Budi Riswanto mengaku torehan dua emas ini telah melampaui target mereka yang hanya dipatok satu emas. “Padahal persiapan kami mepet, hanya satu bulan. Senang akhirnya perolehan medali emas kami bisa melampaui target,” ujar Budi ketika dijumpai <I>Espos<I>.

Septian mengamankan medali emas setelah pada super final membukukan catatan waktu terbaik, yakni satu menit 22,13 detik. Catatan waktu yang dicetak Septian mengungguli Febri Nur Aziz dari Banyumas yang membukukan waktu satu menit 48,41 detik.

“Saya cukup puas dengan catatan yang saya bukukan hari ini, meski sedikit lelah saya senang bisa merealisasikan target medali emas,” ujar Septian yang saat ini masih duduk di bangku Kelas VII SMPN 2 Blora tersebut.

Sementara Yuliana sukses menyabet medali emas setelah pada super final mengungguli tiga finalis lainnya yang berhasil menjadi <I>top<I> dengan torehan waktu satu menit 40,10 detik. “Tadi sempat kesulitan di <I>roof<I>, tapi berhasil sampai ke <I>top<I> dan saya senang bisa merebut medali emas,” ujar Yuliana.

anh

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…