Senin, 27 Juli 2009 19:36 WIB Sragen Share :

Pemkab Sragen peroleh 612 kuota penerimaan CPNS

Sragen (Espos)–Sebanyak 612 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum formasi tahun 2009 diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyusul turunnya surat resmi dari kementrian Pemberadayaan Aparatur Negara (Menpan) belum lama ini.

Dari kuota sebanyak itu, formasi tenaga kependidikan dan kesehatan mendominasi dengan jumlah kursi mencapai 300-an atau separuh lebih. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Kushardjono ketika ditemui <I>Espos<I> di lingkungan Setda setempat, Senin (27/7) mengatakan secara resmi Pemkab telah menerima surat dari Menpan tentang jumlah kuota CPNS formasi tahun 2009 yang diterima.

Dalam surat yang diterima tanggal 14 Juli lalu, lanjutnya, kuota yang disetujui Menpan untuk Kabupaten Sragen adalah sebanyak 612. “Jumlah itu masih dimungkinkan bertambah atau berkurang. Kami masih akan mem-<I>breakdown<I> dulu ke bawah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran yang ada,” jelasnya.

Kushardjono mengatakan sebenarnya Pemkab Sragen mengajukan sebanyak 1700 formasi  untuk pengadaan CPNS umum tahun 2009 ini. Jumlah pengajuan tersebut disesuaikan dengan laporan kebutuhan dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun ternyata sesuai dengan surat yang diterima dari Menpan, kuota untuk Kabupaten Sragen hanya disetujui sebanyak 612.

isw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….