Soloraya
Senin, 27 Juli 2009 - 19:36 WIB

Pemkab Sragen peroleh 612 kuota penerimaan CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sebanyak 612 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum formasi tahun 2009 diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyusul turunnya surat resmi dari kementrian Pemberadayaan Aparatur Negara (Menpan) belum lama ini.

Dari kuota sebanyak itu, formasi tenaga kependidikan dan kesehatan mendominasi dengan jumlah kursi mencapai 300-an atau separuh lebih. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Kushardjono ketika ditemui <I>Espos<I> di lingkungan Setda setempat, Senin (27/7) mengatakan secara resmi Pemkab telah menerima surat dari Menpan tentang jumlah kuota CPNS formasi tahun 2009 yang diterima.

Advertisement

Dalam surat yang diterima tanggal 14 Juli lalu, lanjutnya, kuota yang disetujui Menpan untuk Kabupaten Sragen adalah sebanyak 612. “Jumlah itu masih dimungkinkan bertambah atau berkurang. Kami masih akan mem-<I>breakdown<I> dulu ke bawah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran yang ada,” jelasnya.

Kushardjono mengatakan sebenarnya Pemkab Sragen mengajukan sebanyak 1700 formasi  untuk pengadaan CPNS umum tahun 2009 ini. Jumlah pengajuan tersebut disesuaikan dengan laporan kebutuhan dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun ternyata sesuai dengan surat yang diterima dari Menpan, kuota untuk Kabupaten Sragen hanya disetujui sebanyak 612.

isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Kuota
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif