Senin, 27 Juli 2009 11:53 WIB Ah Tenane Share :

Kathok silihan

27ahtenaneSaking senangnya menaklukkan Lady Cempluk sebagai sandaran hatinya, Jon Koplo, pemuda asal Sragen yang kuliah di Solo ini selalu me-make over penampilannya di hadapan sang kekasih. Apalagi saat Cempluk mengajaknya makan malam berdua sekaligus sebagai ajang pengucapan sumpah setia.

Menghadapi kencan pertama, Koplo berburu baju dan celana baru di toko. Cuma masalahnya, uangnya hanya cukup untuk beli baju tok. Ndilalah di toko yang itu ia ketemu Tom Gembus, sahabatnya yang juga sedang beli celana di situ. Dasar pokil, Koplo berani-beraninya nembung pada Gembus untuk nganyari celananya yang beru saja dibeli.

”Sori Mbus, ini darurat. Aku cuma mau pinjam semalam tok. Kalau aku jadian sama Cempluk sampai tua nanti, peristiwa ini akan jadi catatan sejarah penting dalam hidupku,” glembuk Koplo dakik-dakik. Gembus yang sudah hafal tabiat Koplo pun mengiyakan saja.

Pukul delapan malam, Koplo dan Cempluk sudah ngethepres jagongan berdua di Galabo. Mereka terlihat sangat bahagia. Maklum, namanya juga sedang kasmaran.

Karena ingin lebih yakin akan kesetiaan arjunanya, Cempluk meminta izin untuk melihat-lihat HP milik koplo.

”Aku cuma pengin tambah yakin aja kok Mas. Siapa tahu di dalam HP Mas Koplo sudah tersimpan cewek lain.”

”Oh, silakan Dik. jangankan pinjam, minta pun tak kasih kok,” jawab Koplo sambil memberikan HP-nya kepada Cempluk.

Nah, saat HP itu berada di tangan Cempluk, tiba-tiba ada SMS masuk.

”Wah, ada SMS masuk. Jangan-jangan dari ceweknya nih.”

Sumpih, aku nggak punya cewek lain selain kamu. Kalau Dik Cempluk masih kurang percaya, baca aja, biar aku yang dengerin.”

Setelah merasa permintaannya tidak memberatkan hati Sang Arjuna, Cempluk pun membacakan SMS tersebut dengan merdu.

”Plo, sesuk kathokku jam pitu esuk kudu wis bali lho, ameh tak nggo kuliah. Dari Tom Gembus…”

Mak dhierrr…! Bagai disambar bom, Koplo langsung njenggirat kaget. Seketika wajahnya jadi tak karuan bentunya. Apalagi ketika Cempluk bertanya, ”Lho, Mas, kathokmu silihan ta…?”  Kiriman Amin Mustofa, Saren, RT 09 RW 02 Kalijambe, Sragen 57275

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…