Senin, 27 Juli 2009 20:11 WIB Ekonomi Share :

Gas elpiji 3 Kg dari luar wilayah dilarang masuk Soloraya

 Solo (Espos)–Pasokan gas elpiji 3 Kg bersubsidi yang dipasok agen-agen gas dari luar wilayah Soloraya, per tanggal 1 Agustus 2009 mendatang dilarang masuk ke wilayah Soloraya. Hal itu menyusul adanya kesepakatan Himpunan Wiraswasta Niaga Minyak dan Gas (Hiswana Migas), agen-agen gas elpiji 3 Kg bersubsidi dengan PT Pertamina tentang pengaturan tata niaga gas elpiji 3 Kg bersubsidi di wilayah Soloraya.

Ketua Bidang Minyak Tanah dan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Hiswana Migas Kota Solo, Aryo Putro Kusumo mengemukakan kesepakatan tentang tata niaga gas elpiji 3 Kg bersubsidi tersebut merupakan langkah yang diambil pihak Hiswana Migas Kota Solo untuk menindaklanjuti kesepakatan atau MoU antara PT Pertamina dengan Hiswana Migas pusat yang ditandatangani Vice Presiden (VP) Gas Domestik PT Pertamina dengan Ketua Umum DPP Hiswana Migas beberapa waktu lalu.

“Kesepakatan ini sengaja kami buat untuk mengatur penyaluran dan tata niaga gas elpiji 3 Kg bersubsidi khusus untuk wilayah Soloraya. Sebab hingga kini pemerintah memang belum membuat aturan yang jelas terkait pendistribusian gas elpiji 3 Kg yang notabene merupakan barang bersubsidi tersebut,” ujar Aryo ketika menggelar jumpa pers di Sekretariat Hiswana Migas Bidang Minyak Tanah
dan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi, Senin (27/7).

Selain melarang masuknya pasokan gas elpiji 3 Kg bersubsidi yang berasal dari agen-agen di luar wilayah Soloraya, Aryo menyebutkan dalam kesepakatan itu diatur pula tentang pendistribusian gas elpiji 3 Kg bersubsidi yang dilakukan secara rayonisasi.

“Artinya, pasokan gas elpiji 3 Kg di suatu daerah hanya boleh dilakukan oleh agen-agen resmi yang ada di daerah tersebut. Misalnya, pasokan gas elpiji 3 Kg untuk pangkalan-pangkalan dan masyarakat di Klaten, hanya boleh didistribusikan oleh agen-agen gas elpiji 3 Kg resmi yang ada di wilayah Klaten demikian untuk daerah lainnya,” terang Aryo.

Poin lain dalam kesepakatan tersebut juga mengatur bahwa setiap kegiatan penjualan gas elpiji 3 Kg bersubsidi wajib dilengkapi dengan identitas berupa papan pangkalan yang mencantumkan nama agen dan identitas penjual.

sry

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…