Senin, 27 Juli 2009 17:17 WIB Sport Share :

Cabang Atletik, hari pertama perebutkan 13 emas

Solo (Espos)–Sebanyak 13 medali emas akan diperebutkan pada hari pertama pertandingan cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2009 di Stadion Manahan, Rabu (29/7).

Salah satu panitia persiapan pertandingan atletik, Slamet Widodo mengatakan cabang atletik secara keseluruhan memperebutkan 36 medali emas dari 18 nomor yang dipertandingkan.

“Untuk hari pertama ada 13 medali emas yang diperebutkan,” ujar Slamet ketika dijumpai Espos di Solo, Senin (27/7).
Medali emas yang diperebutkan pada hari pertama adalah nomor lari 10.000 meter putri, lompat tinggi putra, tolak peluru putri, lari 5.000 meter putri, lompat jangkit puteri, lari 800 meter putra dan putri, jalan cepat 5.000 meter putri, lompat jauh putra dan lempar lembing puteri. “Selain itu juga akan diperebutkan medali emas pada nomor lari 200 meter putra dan putri, serta lari 10.000 putra,” sebut Slamet.

Mengenai persiapan pertandingan, Slamet yang juga sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Solo mengatakan pada Selasa (28/7) akan dilakukan geladi bersih persiapan pertandingan yang melibatkan sekitar 100-an petugas lapangan. Para petugas lapangan tersebut berasal dari unsur mantan atlet, pengurus Pengda, mahasiswa dan elemen guru.

Dia menambahkan technical meeting yang akan diikuti perwakilan kontingen akan digelar di Gedung JPOK UNS, Selasa sore. Sementara untuk pengamanan jalur nomor lari half marathon atau setengah maraton yang dipertandingkan di jalan raya telah dipersiapkan.

Jalur nomor half marathon ini menempuh jarak 21 kilometer dan melintasi tiga kota/kabupaten, yakni melintasi Solo, Karanganyar dan Boyolali. Dijadwalkan nomor ini dipertandingan pada Jumat (31/7) mulai pukul 05.00 WIB. Sedang nomor atletik lainnya dipertandingkan di Stadion Manahan.

Sementara kontingen Solo akan turun di empat nomor yang akan dipertandingkan pada hari pertama. Atlet lari andalan Solo yang juga peraih dua emas Sea Games 2007, Suryo Agung Wibowo akan turun di nomor lari 200 meter putra, Ririn dan Catur Putri di nomor lari 200 meter puteri, Bagus Kuncoro (lompat jauh putra), Siti Haryatni (lompat jangkit putri). Solo juga akan menurunkan atlet mereka di nomor lari estafet 4X100 meter putra dan putri.

anh

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….