Soloraya
Senin, 27 Juli 2009 - 20:00 WIB

Baru tiga kecamatan lunasi Raskin Juli

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Hingga akhir Juli 2009, baru tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten yakni Kemalang, Karangdowo dan Karanganom yang sudah melunasi penebusan beras untuk rakyat miskin (Raskin) jatah bulan ini.

Padahal jajaran terkait mulai dari Pemerintah Kabupaten Klaten dan Bulog 308 Karangwuni di Ceper, sudah mulai melakukan persiapan distribusi kembali Raskin jatah Agustus. Demikian disampaikan Kepala Gudang Bulog 308 Karangwuni, Agus Supriyanto kepada <I>Espos<I> Senin (27/7).

Advertisement

“Untuk Juli baru lunas sekitar 30 persen yakni Kemalang, Karangdowo dan Karanganom. Sedangkan untuk bulan Junin sudah lunas semua. Mengacu pada fakta selama ini, pelunasan Raskin biasanya dilakukan beberapa hari menjelang pendistribusian jatah bulan berjalan,” ujarnya. Dia menambahkan, rapat persiapan penyaluran Raskin jatah Agustus akan digelar Rabu (29/7) besok di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Klaten.

Sementara untuk penyaluran Raskin bulan Agustus sendiri telah dijadwalkan untuk dilangsungkan pada Senin (3/8) hingga Jumat (7/8) mendatang. Mengingat telah mepetnya waktu penyaluran Raskin Agustus, seluruh kecamatan diharapkan sudah melunasi biaya penebusan Raskin dalam waktu dekat ini. Alasannya menurut Agus, lantaran pelunasan Raskin bulan sebelumnya merupakan syarat penyaluran Raskin bulan berjalan.

Agus menerangkan, jumlah jatah Raskin Agustus mendatang tetap 1.733.055 kilogram yang diperuntukkan 115.537 rumah tangga sasaran di 26 wilayah kecamatan. Masing-masing RTS mendapat alokasi 15 kilogram Raskin dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya.

Advertisement

kur

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lunas Raskin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif