Senin, 27 Juli 2009 15:21 WIB News Share :

Aburizal Bakrie pilih di luar kabinet

Blitar–Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan jika dia terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas mendatang, pihaknya memilih berkiprah di luar kabinet.

“Saya akan di luar kabinet, mengurus partai,” kata Aburizal kepada wartawan di Blitar Senin saat ditanya kemungkinan peran yang akan diambil setelah kabinet SBY-Boediono terbentuk.

Menurut Aburizal, Partai Golkar tidak mengharamkan anggotanya masuk dalam komposisi kabinet SBY-Boediono jika anggota itu dipilih SBY sebagai menteri atas dasar kemampuannya.

“Partai Golkar tidak melarang anggotanya mendukung kabinet SBY-Boediono. Jadi dipersilakan kepada mereka untuk membantu Presiden kalau memang dibutuhkan,” katanya.

Menurut tokoh Golkar yang biasa disapa Ical itu, Partai Golkar tidak akan memerankan posisinya sebagai oposisi murni sehingga menolak tawaran SBY masuk di kabinet.

“Kalau kami melakukan kritik, itu adalah kritik yang konstruktif. Kalau oposisi, ya oposisi yang konstruktif,” tambahnya.

Aburizal mengatakan bahwa meskipun Partai Golkar tidak melarang anggotanya masuk kabinet mendatang, untuk diri pribadi, dia memilih mendukung SBY dari luar kabinet.

“Dengan demikian Partai Golkar tidak terlalu dekat dengan pemerintah tapi juga tidak terlalu jauh,” tutur Ical.

Diperkirakan Partai Golkar akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional pada Oktober mendatang sebelum SBY membentuk kabinet pemerintahan 2009-2014.

Dengan demikian kepengurusan baru Partai Golkar sudah terbentuk sebelum pemerintahan SBY-Boediono menyusun kabinet.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…