Minggu, 26 Juli 2009 15:41 WIB Internasional Share :

TKI asal NTT terinfeksi H1N1 di Malaysia

Kupang–Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gabriel Caong (39), saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Prof WZ Yohanes Kupang, atas dugaan terinfeksi virus H1N1 di Malaysia.

“Saat ini kami sedang merawat seorang TKI dari Malaysia asal Flores Timur yang diduga terinfeksi virus H1N1,” kata Direktur RSUD Prof WZ Yohanes Kupang, dr Alfonsius Anapaku, Minggu.

Menurut Anapaku, pasien tersebut berada di negeri jiran Malaysia selama lima tahun sebagai TKI. Sebelum tiba di Kupang pada Minggu subuh, TKI tersebut beristirahat selama tiga hari di Pontianak, Kalimantan Barat.

Selama tiga hari di Pontianak, suhu badannya terus naik hingga 39,8 derajat, sehingga memilih pulang ke Kupang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof WZ Yohanes.

Berdasarkan laporan rekam medik, kata Anapaku, pasien tersebut diduga kuat terinfenksi virus H1N1 atau lebih populernya dengan sebutan flu babi.

Pasien tersebut menjalani perawatan di ruang isolasi khusus Kelas II Laki sambil menunggu proses pemindahan ke ruang isolasi khusus H1N1.

“Ini merupakan pasien pertama yang kami tangani sejak kasus H1N1 masuk di Indonesia,” katanya dan menambahkan, pihaknya akan segera mengirim sample darah ke RSU RSU Sanglah Denpasar dan Jakarta untuk diperiksa.

Sebelumnya, Sabtu (11/7), RSUD TC Hillers Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores juga merawat seorang pasien suspeck H1N1 asal belanda serta 12 pasien lainnya yang baru ditemukan gejala mengidap virus itu.
Ant/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…