Minggu, 26 Juli 2009 17:11 WIB Klaten Share :

Ratusan jemaah JAT Soloraya long march

Klaten (Espos)–Sekitar 310 anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) wilayah Soloraya melakukan aksi long march di kawasan kota Kabupaten Klaten, Minggu (26/7) pagi.

Kegiatan rutin setiap kali triwulan tersebut diikuti oleh 10 elemen umat Islam wilayah Soloraya mulai Front Umat Islam (FUI) Klaten, Kokam Klaten, Brigade Al Islah Solo, MMI Klaten, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), JAT, Badan Koordinasi Pemuda Islam Solo, Front Pembela Islam (FPI) Surakarta, Kokam Solo, juga Pemuda Mesjid Surakarta.

Berdasar pantauan Espos diketahui, aksi tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengambil start di Mesjid Agung Klaten. Dari mesjid agung rombongan melalui Jl Pemuda dan belok kiri di simpang tiga depan Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Klaten. Selanjutnya rombongan yang mengenakan seragam dan membawa bendera lambang kelompok melalui Pasar Srago, kemudian melintas Kecamatan Kalikotes hingga jalan di depan RS Islam Klaten.

Dari titik tersebut rombongan melanjutkan perjalanan melalui Kecamatan Ngawen dan langsung finish di Mesjid Agung Klaten. Koordinator Lapangan (Korlap) longmarch, Salman Al Farisy, ditemui Espos di sela-sela kegiatan menuturkan, acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah sesama muslim di Soloraya. “Juga sebagai bagian upaya mempersiapkan diri dengan kemampuan apa saja untuk menegakkan Islam. Diharapkan ukhuwah muslimin semakin erat,” ujarnya.

kur

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…