Minggu, 26 Juli 2009 19:27 WIB Boyolali Share :

Cabuli gadis di bawah umur warga Musuk ditangkap

Boyolali (Espos)–Aparat Kepolisian Polres Boyolali, Jumat (24/7) membekuk tersangka pelaku pencabulan terhadap gadis di bawah umur, yakni Suryono, 21, warga Dukuh Dukuhrejo RT 01/RW I, Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk. Tersangka diduga telah mencabuli In yang masih berusia 12 tahun.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suyo Nugroho, peristiwa ini diketahui setelah orangtua korban Sut, 40, warga Desa Sukorejo melaporkan tersangka ke Mapolres pada Kamis malam lalu. Kepada penyidik, Sut mengatakan puterinya yang masih duduk di bangku SMP itu dicabuli tersangka pada Senin pekan lalu di rumah salah satu teman korban.

Kronologis kejadian berawal saat korban diajak main oleh temannya oleh Fitriningsih,12 dan Sofiatun, 13 di rumah Fitriningsih yang berada tak jauh dari rumah korban. Di dalam rumah itu sudah ada tersangka.

Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba tersangka meminta korban untuk masuk ke dalam salah satu kamar di rumah milik Fitriningsih. Di dalam kamar, tersanga meminta korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami isteri. Kontan saja korban menolak permintaa tersangka. Namun dengan paksaan disertai ancaman akan memutuskan hubungan pacaran yang mereka jalin selama ini, tersangka akhirnya mencabuli korban.

Korban baru melaporkan kejadian yang menimpanya kepada keluargnya. Orangtua korban pun lantas melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Boyolali. Tanpa kesulitan polisi pun berhasil membekuk tersangka.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmojo dalam kunjungannya ke Polres Boyolali, Sabtu lalu sempat meminta keterangan orangtua korban. Ia meminta kepada Kapolres agar kasut itu segera diusut dan diselesaikan.

“Perlu diketahui masyarakat mencabuli gadis di bawah umur itu merupakan tindak pidana. Itu delik biasa, ada hukuman pidana yang bisa dikenakan,” ungkapnya.

kha

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…