Minggu, 26 Juli 2009 16:25 WIB News Share :

2 Karyawan PT Freeport ditetapkan jadi tersangka

Jakarta–Pasca rangkaian peristiwa penembakan yang terjadi di PT Freeport McMoran Indonesia, Timika, Papua. Polisi telah menetapkan tujuh orang tersangka, dua di antaranya adalah karyawan PT Freeport.

“Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 32 orang ,dan 7 orang diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka,” ujar Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol I Ketut Untung Yoga Ana, melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (26/7).

Kedua orang di antaranya adalah karyawan PT Freeport yaitu Amon Yawame,30, dan Dominikus Beanal,25. Sedangkan sisanya adalah Eltinus Beanal,26, Tommy Beanal,25, Simon Beanal,30, Yani Beanal, dan Endel Kiwak.

Keenam tersangka yang disebutkan di awal di kenakan Pasal 340, 338, 351 ayat 3 ,dan Pasal 55, 56 KUHP. Sedangkan dari Endel Kiwak, disita barang bukti berupa ratusan butir amunisi.

“Untuk Endel Kiwak dikenakan hukuman UU Darurat Nomor 12 tahun 1951, ancaman hukmannya maksimal mati,” terang Yoga.

Yoga menambahkan, terhadapa orang yang sudah menjalani pemeriksaan, seluruhnya telah dipulangkan.

“Saat ini kegiatan di PT Freeport berjalan seperti biasa ,” tandasnya.
Ant/tya

CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…