Sabtu, 25 Juli 2009 16:59 WIB Internasional Share :

Iran ancam serang fasilitas nuklir Israel jika diserang

Teheran–Iran mengancam akan menyerang fasilitas nuklir Israel jika negara Yahudi itu menyerang Iran. Ancaman itu disampaikan panglima Garda Revolusioner Iran.

“Jika rezim Zionis (Israel) menyerang Iran, kami tentunya akan menyerang fasilitas nuklirnya dengan kemampuan rudal kami,” cetus Mohammad Ali Jafari, panglima Garda Revolusioner kepada stasiun televisi Iran, al-Alam dan dilansir Reuters, Sabtu (25/7).

Pemerintah AS dan Israel berulang kali menuding Iran diam-diam tengah berupaya mengembangkan bom nuklir.
Tudingan itu dibantah pemerintah Iran. Ditegaskan Teheran bahwa program nuklir yang dijalankannya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi listrik.

Pemerintah Israel bahkan telah berulang kali menyebut program nuklir Iran sebagai ancaman atas eksistensi negaranya. Sejumlah pejabat militer Israel bahkan telah mencetuskan kemungkinan menyerang Iran untuk menghancurkan program nuklirnya.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…