Jumat, 24 Juli 2009 17:32 WIB Klaten Share :

Pacu prestasi, Bupati siapkan bonus Rp 600 juta

Klaten (Espos)–Bupati Klaten Sunarna mengalokasikan dana sedikitnya RP 600 juta untuk kucuran bonus bagi para atlet berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2009 ini. Pada tahun ini, jumlah kontingen Klaten untuk Porprov Jateng mencapai 304 personel dengan target empat besar.

Di hadapan para atlet yang berlaga di Porprov Jateng 2009, Jumat (24/7), bupati mengungkapkan, bonus akan dikucurkan bila para atlet mampu mendulang prestasi. “Saya memacu atlet untuk berprestasi lebih lagi. Saya siapkan Rp 600 juta. Jika prestasinya bagus silakan dicairkan, kalau tidak bagus, ya tidak usah,” kata dia saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan kontingen Porprov Klaten yang digelar di Pendapa Pemkab setempat.

Kendati telah dialokasikan besaran bonus tersebut, namun bupati tak merinci lebih detail soal kucuran bonus per medalinya. Terpisah, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Kabupaten (KOK) Klaten, Djoko Sutrisno mengungkapkan, pernyataan bupati dapat memacu motivasi para atlet agar dapat menyumbangkan medali khususnya emas sebanyak-banyaknya bagi Klaten.

Acara pelepasan kemarin dihadiri oleh para atlet, ofisial, pelatih hingga tim pendukung lainnya. Kontingen Klaten untuk Porprov Jateng 2009 nanti diperkuat oleh 211 atlet, terdiri dari 148 atlet putra dan 63 atlet putri. Sementara jumlah personel pendukung mencapai 95 orang terdiri dari 65 ofisial dan 30 panitia. Pada Porda (sekarang Porprov-<I>red<I>) 2005 jumlah kontingen mencapai 165 orang.

Dengan kontingen yang lebih banyak itu, Djoko berharap prestasi Klaten semakin meningkat. Pada Porda terakhir, Klaten berada di urutan ke enam dengan perolehan medali 21 emas (Porda 2001) dan 23 emas (Porda 2005). “Saat ini kami bertekad untuk masuk peringkat empat besar. Prediksi emas 25 hingga 30 medali,” pungkasnya.
haa

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….