Jumat, 24 Juli 2009 19:36 WIB Solo Share :

Jambret yang sering beraksi di Soloraya, ditangkap

Solo (Espos)–Pelaku penjambretan yang sering beraksi di wilayah Soloraya, Ali Rifa’i, 25, warga Jl Trisula I No 11 Kauman, Pasar Kliwon, Solo tepergok saat beraksi di Jl Kapten Mulyadi, Solo, Jumat (24/7).

Diketahui, tersangka telah 18 kali melakukan aksi penjambretan di Soloraya. Tersangka ditangkap oleh polisi yang sedang melakukan patroli. Informasi yang dihimpun <I>Espos<I> menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu, korban Rusmini, 33, warga Mojosongo, Jebres berhenti di tepi jalan karena sedang menerima telepon.

Pelaku dari arah selatan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter AD 2750 TA langsung menyambar Ponsel merk Nokia 6280 milik korban. Pelaku langsung kabur ke arah utara. Aksi tersebut diketahui polisi dan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.
Dalam pengejaran tersebut, tersangka jatuh dan langsung ditangkap. Oleh polisi, tersangka digelandang ke Mapolsek Jebres untuk menjalani pemeriksaan.

Dari keterangan tersangka, selama ini dirinya sering beraksi sendirian dan juga dengan temannya. Selain beraksi di Solo, tersangka juga pernah melakukan aksi di Karanganyar dan Purbayan, Baki, Sukoharjo. Selama lima bulan terakhir, tersangka telah 18 kali melakukan aksi penjambretan.

Sebelum melakukan aksi, Jumat pagi, tersangka telah melakukan aksi penjambretan di daerah Jagalan, Jebres, Kamis (23/7) malam dan mendapatkan dua buah Ponsel. Selama ini pelaku mencari sasaran dengan korban perempuan dan barang yang dijambret adalah Ponsel, uang serta kalung.

“Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari karena saat ini isteri saya sedang hamil tiga bulan,” ungkap Ali ketika diperiksa.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita dua buah Ponsel merk Nokia dan Motorola yang merupakan hasil kejahatan. Selain itu, polisi juga menyita sepeda motor tersangka yang digunakan untuk beraksi.
“Kasus ini masih kami kembangkan lagi,” ungkap Kanitreskrim Polsek Jebres Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Jebres AKP Dwi Retnowati dan Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto.
dni

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…