News
Jumat, 24 Juli 2009 - 17:29 WIB

Gerai layanan gadai ke-18 diresmikan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Gerai layanan gadai ke-18 Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah yang berlokasi di Kantor BRI Syariah Cabang Solo, Jl Slamet Riyadi No 359, resmi dibuka, Jumat (24/7). Pihak BRI Syariah mentargetkan ekspansi gerai layanan gadai hingga akhir tahun 2010 bisa mencapai 50 cabang.

“Cabang ini merupakan gerai layanan gadai ke-18 yang telah dibuka selain beberapa gerai sebelumnya di lima wilayah provinsi, yaitu lima cabang di wilayah DKI Jakarta, empat cabang di wilayah Jawa Barat, satu cabang di wilayah Jawa Tengah, lima cabang di wilayah Jawa Timur, dua cabang di wilayah DI Yogyakarta, menyusul pekan depan adalah di Bogor dan Cianjur,” ujar Direktur BRI Syariah, Ari Purwandono ketika ditemui wartawan selepas meresmikan gerai Layanan Gadai Kantor Cabang Solo, Jumat.

Advertisement

Ari menyebutkan nilai total <I>exposure<I> pembiayaan atau <I>outstanding<I> layanan gadai BRI Syariah per 17 Juli 2009 telah mencapai Rp 1,86 miliar dengan jumlah nasabah aktif mencapai 407 nasabah. Produk gadai iB BRI Syariah yang memiliki motto <I>Lebih Cepat, Lebih Berkah, Syarat Lebih Mudah<I> ini, lanjutnya, memungkinkan nasabah mendapatkan biaya administrasi lebih murah.

“Untuk saat ini barang yang dapat digadaikan adalah emas dengan sarana penyimpanan yang aman dan berasuransi, serta nilai pinjaman yang dapat diperoleh 90 persen dari nilai taksiran emas,” urai Ari.

Ari menambahkan saat ini BRI Syariah memiliki 55 cabang di seluruh Indonesia dengan fokus layanan kepada masyarakat menengah ke bawah yang berada di kota-kota kecil dan pedesaan.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gadai Syariah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif