Jumat, 24 Juli 2009 17:29 WIB Ekonomi Share :

Gerai layanan gadai ke-18 diresmikan

Solo (Espos)–Gerai layanan gadai ke-18 Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah yang berlokasi di Kantor BRI Syariah Cabang Solo, Jl Slamet Riyadi No 359, resmi dibuka, Jumat (24/7). Pihak BRI Syariah mentargetkan ekspansi gerai layanan gadai hingga akhir tahun 2010 bisa mencapai 50 cabang.

“Cabang ini merupakan gerai layanan gadai ke-18 yang telah dibuka selain beberapa gerai sebelumnya di lima wilayah provinsi, yaitu lima cabang di wilayah DKI Jakarta, empat cabang di wilayah Jawa Barat, satu cabang di wilayah Jawa Tengah, lima cabang di wilayah Jawa Timur, dua cabang di wilayah DI Yogyakarta, menyusul pekan depan adalah di Bogor dan Cianjur,” ujar Direktur BRI Syariah, Ari Purwandono ketika ditemui wartawan selepas meresmikan gerai Layanan Gadai Kantor Cabang Solo, Jumat.

Ari menyebutkan nilai total <I>exposure<I> pembiayaan atau <I>outstanding<I> layanan gadai BRI Syariah per 17 Juli 2009 telah mencapai Rp 1,86 miliar dengan jumlah nasabah aktif mencapai 407 nasabah. Produk gadai iB BRI Syariah yang memiliki motto <I>Lebih Cepat, Lebih Berkah, Syarat Lebih Mudah<I> ini, lanjutnya, memungkinkan nasabah mendapatkan biaya administrasi lebih murah.

“Untuk saat ini barang yang dapat digadaikan adalah emas dengan sarana penyimpanan yang aman dan berasuransi, serta nilai pinjaman yang dapat diperoleh 90 persen dari nilai taksiran emas,” urai Ari.

Ari menambahkan saat ini BRI Syariah memiliki 55 cabang di seluruh Indonesia dengan fokus layanan kepada masyarakat menengah ke bawah yang berada di kota-kota kecil dan pedesaan.

sry

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…