Kamis, 23 Juli 2009 15:19 WIB Tokoh Share :

Yohanes SL getol olah raga

23johanesGara-gara pernah mengidap penyakit asam urat dan rematik, Manajer Salim Dance Club, Yohanes SL mulai giat berolah raga. Rutinitas yang ia lakoni sejak delapan tahun silam itu, awalnya hanya dilakukan atas dasar saran dokter.

Tapi, aktivitas senam, joging, hingga olahraga dansa sudah menjadi hobi yang tak mau ia lewatkan tiap pekannya.

”Sebelum kena rematik dan asam urat, memang saya jarang sekali berolahraga. Tapi setelah suka dan tahu hingga merasakan manfaatnya, minimal tiga kali dalam sepekan saya harus berolahraga. Entah senam atau hanya sekadar joging,” jelas Yohanes kepada Espos, Rabu (22/7), di Griya Solopos.

Bukan sekadar rutinitas, olahrga juga mulai digeluti sebagai profesi. Dia didapuk sebagai Ketua Bidang Erobic Gymnastic Persatuan Senam Indonesia (Persani) Solo. Hobinya itu pun juga menular ke seluruh kerabat dan rekan-rekan terdekatnya. Yohanes juga menganggap olahraga tidak hanya memberikan kesehatan fisik. hkt

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….