Kamis, 23 Juli 2009 16:42 WIB Boyolali Share :

Tersangka pembunuhan dilimpahkan ke Polres Boyolali

Boyolali (Espos)–Tersangka kasus pembunuhan Arif Susanto, 19, warga Dusun Margosari RT 01/RW II, Desa Gondang Slamet, Kecamatan Ampel, Kamis (23/7) dilimpahkan ke Polres Boyolali dari Polresta Magelang.

Pelimpahan ini dilakukan menyusul diketahuinya lokasi pembunuhan itu dilakukan di wilayah hukum Polres Boyolali, yakni rumah tersangka.

Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Asnanto, mengungkapkan untuk selanjutnya proses penyelidikan terkait pembunuhan itu dilakukan oleh jajarannya.

Ia mengatakan, dalam proses penangkapan tersangka yang diketahui seorang pengangguran itu polisi dari Polres Boyolali pun ikut diterjunkan membantu aparat Polresta Magelang.

“Saat penangkapan kami belum memiliki dasar (untuk menangani kasus), namun setelah itu diketahui jika pembunuhan itu dilakukan di Ampel,” tukas Asnanto di ruang kerjanya.

Diakuinya, sebelum penangkapan dilakukan Polres Boyolali belum menerima laporan ada dugaan pembunuhan mengingat korbannya bukan warga Kabupaten Boyolali dan lokasi penemuan mayat pun di luar wilayah hukum Polres Boyolali.

Seperti diketahui korban bernama Budi Darmawan alias Wawan, 33, warga Krandon Lor RT 01/RW I, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Mayat korban ditemukan di terikat di dalam karung di Sungai Elo di Kampung Tidar Dudan, Kelurahan Tidar Utara, Kota Magelang 4 Juli lalu.

Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka mengaku menyesal telah membunuh korban. Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengatakan panik setelah dirinya memukulkan sebuah balok ke kepala korban hingga tewas. Tersangka sempat pergi berputar-putar Boyolali-Salatiga untuk menghilangkan panik menggunakan sepeda motor tersangka.

kha

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…