Soloraya
Kamis, 23 Juli 2009 - 16:37 WIB

Sekda: Kepala BKK terancam dipecat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo untuk sementara menonaktifkan Kepala Badan Kredit Kecamatan (BKK) Polokarto Makmur, Gunadi Noor Suharjo SE, sambil menunggu berkas lengkap sebagai pertimbangan pemecatan.

Sementara itu, Kamis (23/7), Sekretaris Daerah (Sekda), Indra Surya memanggil semua staf BKK Polokarto untuk dimintai keterangan terkait persoalan di tubuh BKK. Dalam pertemuan tersebut, Gunadi tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Advertisement

“Hari ini kami memang sudah memanggil semua staf BKK untuk dimintai keterangan. Nah, Gunadi ini tidak hadir tanpa ada alasan. Di rumah tidak ada, ditelepon tidak bisa, yang bersangkutan mungkin sudah melarikan diri,” ujar Indra ketika dijumpai wartawan, Kamis.

Pascapemanggilan Gunadi, jelas Indra, Pemkap saat ini masih mengumpulkan berkas-berkas yang berkaitan dengan persoalan di tubuh BKK. Berkas tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan pemecatan Gunadi apabila yang bersangkutan terbukti telah merugikan keuangan negara.

Sembari menunggu pengumpulan berkas lengkap, Gunadi saat ini juga sudah dinonaktifkan oleh Pemkab.

Advertisement

Meski Gunadi tidak tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS), sambung Indra, namun Pemkab memiliki wewenang untuk memberhentikannya. Sebab, pengangkatan Gunadi melalui penunjukan.

Selanjutnya, imbuh dia, apabila Gunadi memang telah terbukti merugikan keuangan negara, hal tersebut sudah termasuk dalam ranah pidana.

“Untuk saat ini, dari unsur masyarakat sendiri sebenarnya sudah melapor kepada Polsek Polokarto. Saya pun sudah mengeluarkan perintah untuk melaporkan yang bersangkutan, meski memang belum saya cek perintah itu sudah dilaksanakan ataukah belum,” jelasnya.

aps

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kepala BKK Pecat Sekda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif