Soloraya
Kamis, 23 Juli 2009 - 19:44 WIB

Rumah relokasi diperjualbelikan secara terselubung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Aksi jual beli rumah relokasi kembali terjadi di permukiman relokasi Kelurahan Mojosongo, Jebres. Kali ini aksi jualbeli tak terjadi di kawasan Kedungtungkul Solo Elok seperti sebelumnya, melainkan telah masuk di kawasan Ngemplak Sutan, Mojosongo.

Informasi yang dihimpun <I>Espos<I> di lokasi, Kamis (23/7), aksi jual beli rumah relokasi milik warga Kelurahan Pucangsawit kali ini dilakukan secara terselubung melalui sejumlah makelar tertentu. Hal ini berbeda dengan aksi jual beli sebelumnya, di mana jual beli dilakukan secara terang-terangan yang bahkan dipasang tulisan pengumuman di setiap rumah yang akan dijual.

Advertisement

Ironisnya, Pokja terkait juga tak merisaukan sama sekali terkait aksi jual beli rumah relokasi tersebut. Padahal, rumah relokasi yang dijualbelikan itu juga belum bersertifikat.

Salah satu sumber <I>Espos<I> yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jumlah rumah relokasi yang telah terjual di kawasan Ngemplak Sutan dan Kedungtungkul sudah lebih dari tiga buah. Menurutnya, pembelinya berasal dari kalangan mereka sendiri dengan harga yang sekitar 15 juta lantaran kondisi rumah yang belum jadi.

“Sejak ketahuan dan ada larangan, kini jualbeli rumah relokasi dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Hanya makelar-makelar tertentu saja yang tahu rumah siapa saja yang dijual,” ujarnya.

Advertisement

asa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jual
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif