Kamis, 23 Juli 2009 16:40 WIB Karanganyar Share :

Proyek bermasalah, Inspekda panggil rekanan

Karanganyar (Espos)–Inspektorat Daerah (Inspekda) Kabupaten Karanganyar memanggil sejumlah rekanan proyek Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang sebelumnya dinilai bermasalah.

Pemanggilan dilakukan Rabu (22/7), kepada lima pelaksana proyek, yakni empat pelaksana proyek dari Asosiasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapeknas) dan satu dari CV Tata Mandiri. Di mana, upaya pemanggilan tersebut dilakukan tim dari Inspekda, DPU, Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karanganyar.

Kepala Inspekda Karanganyar, Drs Samsi MSi saat ditemui Espos Kamis (23/7) mengatakan, dalam pemanggilan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan peringatan kepada para pelaksana konstruksi, terkait pelaksanaan sejumlah proyek DPU yang dinilai asal-asalan.

“Kami masih bertoleransi, dan meminta kepada pelaksana proyek agar kerusakan-kerusakan proyek tersebut bisa segera diperbaiki. Sifatnya masih berupa peringatan.”

Dikemukakannya, pihak kontraktor memiliki komitmen untuk melakukan perbaikan.

“Kami tidak memberikan target waktu perbaikan, tetapi secepatnya.”

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Karanganyar Rina Iriani bersama jajaran di Pemkab melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek infrastruktur, mulai dari jalan, bendungan, saluran irigasi dan lain-lain di wilayah hukum Karanganyar. Dari hasil Sidak tersebut, banyak ditemukan proyek yang tidak sesuai dengan ketentuan. Bahkan, masih dalam masa pemeliharaan, jalan sudah mengalami kerusakan.

haw

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…