News
Kamis, 23 Juli 2009 - 19:18 WIB

Keluarga berharap kabar dari Nur Said

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Temanggung–Keluarga Muhammad Nasir, ayah Nur Said, 35, yang telah dinyatakan kepolisian bukan pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott, Jakarta, mengharapkan anaknya memberi kabar tentang keberadaannya.

“Sampai sekarang belum ada kabar. Kami mengharapkan ada kabar dari kakak saya,” kata Syafrudin, adik Nur Said, mewakili keluarga Muhamad Nasir di Temanggung, Kamis.

Advertisement

Nasir dan istrinya, Tuminem, 57, sejak dijemput aparat pada Senin (20/7) untuk menjalani tes “deoxyribonucleic acid” (DNA) hingga Kamis (23/7), belum tampak pulang ke rumahnya.

Syafrudin, mengatakan, orang tuanya masih menenangkan diri di suatu tempat sehingga belum pulang ke rumah di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Advertisement

Syafrudin, mengatakan, orang tuanya masih menenangkan diri di suatu tempat sehingga belum pulang ke rumah di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Keluarga mengharapkan Nur Said pulang ke rumah itu karena sejak beberapa tahun terakhir tidak pulang. Nur adalah anak keempat dari enam bersaudara.

Pada 1999, Nur menikahi istrinya yang berasal dari Klaten dan hingga saat ini memiliki dua anak. Sejak saat itu dia tinggal di rumah mertuanya. Sejak 2001 mereka tidak tinggal lagi di Klaten dan tidak mudik ke Katekan, di kawasan timur Gunung Sindoro.

Advertisement

Sekretaris Desa Katekan, Sumari, menyatakan, warga setempat turut bergembira karena Nur telah dinyatakan pihak kepolisian bukan sebagai pelaku teror. “Kami turut lega,” katanya.

Kabar yang berkembang tentang dugaan Nur sebagai pelaku teror akhir-akhir ini, katanya, sempat mengakibatkan masyarakat setempat cemas.

Nama desa itu, katanya, menjadi terkenal karena pemberitaan media massa dalam beberapa hari terakhir ini.

Advertisement

“Namun, terkenalnya karena ada warganya diduga pelaku bom bunuh diri,” katanya.

Ia meminta pemulihan nama baik untuk desa itu. Pihaknya tidak ingin menyalahkan kalangan pers yang bertugas mencari berita terkait dugaan keterlibatan Nur dalam teror bom itu.

“Kami menyesalkan pernyataan pemberi informasi, seolah menyudutkan warga desa kami. Kami berharap pemberi pernyataan yang pertama untuk meminta maaf. Polisi juga belum memastikan pelakunya,” katanya.

Advertisement

Pada kesempatan itu Sumari juga mengatakan, masyarakat setempat turut prihatin atas situasi berat yang dihadapi keluarga Nasir.

“Kami ikut prihatin karena beban mental yang sedang dihadapi keluarga itu, Pak Nasir tetap warga kami,” katanya.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Nasir Prihatin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif