Kamis, 23 Juli 2009 12:07 WIB Sport Share :

FIFA cabut sanksi bagi Ethiopia

Addis Ababa–Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mencabut sanksi bagi Ethiopia, setelah terpilihnya kembali pemimpin federasi sepak bola di negeri itu.

“Setelah menggelar pertemuan luar biasa dengan bermodalkan peraturan FIFA dan memilih pemimpin baru, kami kembali diakui badan sepak bola dunia tersebut,” kata pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Ethiopia (EFF), Kamis (23/7).

Ethiopia dikors dari dunia sepak bola internasional pada 2008 setelah gagal memberikan kepastian siapa pemimpin di dalam EFF. Hasil dari sanksinya, negara itu terpaksa absen pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010, setelah sempat bermain pada empat laga zona Afrika grup delapan.

Komite Eksekutif FIFA dalam pertemuannya Mei lalu memilih untuk mencabut skorsing. Ini setelah memberikan kepastian pemimpin di dalam EFF dan melaaksanakan pemilihan. FIFA sendiri puas dengan hasil pemilihan.

“Pemilihan digelar pekan lalu dan diamati oleh FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), untuk kepuasan kedua belah pihak,” kata pernyataan resmi FIFA.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…