Rabu, 22 Juli 2009 14:30 WIB News Share :

TPM
Arina tak tahu suaminya Nordin M Top

Jakarta–Arina, perempuan yang diduga menjadi istri Noordin M Top tidak tahu kalau suaminya adalah gembong teroris yang paling dicari itu. Perempuan yang kini ditangkap polisi itu mengenal suaminya dengan nama Abdul Halim.

“Dia sendiri tahunya bukan Noordin M Top, yang dia tahu suaminya itu bernama Abdul Halim,” kata anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Ahmad Kholiq, Rabu (22/7).

Menurut Ahmad, sepengetahuan Arina, suaminya adalah orang asli Makassar namun orang tuanya tinggal di Pekanbaru.

“Itu cerita yang diperoleh Arina dari suaminya. Arina sendiri juga belum pernah bertemu dengan orangtua suaminya,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, saat menikah, Arina tidak mengenal dekat Abdul Halim. Saat itu, dirinya hanya dikenalkan dan dijodohkan oleh ayahnya, Baridin. Dari perkawinan ini, Arina memiliki dua anak.

“Hanya dikenalkan oleh ayahnya dari pengajian, ayahnya kan guru ngaji,” kata Ahmad.

Sebelumnya diberitakan, Arina beserta dua anaknya diangkut polisi dari Cilacap pukul 10.30 WIB. Arina adalah putri Baridin, pria yang selama ini disebut-sebut melindungi Noordin M Top.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….