Rabu, 22 Juli 2009 18:29 WIB Sukoharjo Share :

Tiga pengedar SS dibekuk polisi

Sukoharjo (Espos)–Tiga orang tersangka pengedar sabu-sabu (SS) dibekuk Polres Sukoharjo, Selasa (14/7). Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita empat paket (SS) beserta tiga buah handphone sebagai barang bukti (BB).

Berdasar informasi yang dihimpun di Polres Sukoharjo, tiga orang yang diduga pengedar sabu-sabu adalah, Linggar Wisnu, 24, warga Begajah Sukoharjo sedang dua orang lainnya adalah Ayub Dhedy, 22, dan Joko Wahyudi, 21 yang merupakan warga Baron, Laweyan, Solo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Aan Suhanan melalui Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Sukiyono menjelaskan, penangkapan tiga tersangka tidak dilakukan bersamaan melainkan terpisah.

Tersangka pertama, Linggar Wisnu ditangkap Selasa (14/7) di rumahnya. Selanjutnya berdasar pengembangan penyidikan, dua tersangka lainnya ditangkap Rabu (15/7) di wilayah Cemani.

Kronologis penangkapannya sendiri, menurut keterangan Sukiyono, berawal dari informasi pesta SS di kediaman Linggar Wisnu. Namun berdasar hasil penggerebekan polisi, ternyata tidak ada pesta SS di kediaman Linggar melainkan hanya dia sendiri.

“Awalnya kami juga tidak menemukan SS di rumah itu. Tetapi berdasar pemeriksaan, akhirnya tersangka mengaku menyimpan SS di rumah bibinya yang lokasinya ada di sebelah rumah,” ujar Sukiyono kepada wartawan, Rabu (22/7).

BB berupa SS disimpan dalam amplop oleh tersangka di rak sepatu di rumah bibinya.

Berdasarkan keterangan tersangka Linggar, penyidikan polisi selanjutnya diarahkan kepada penyuplai SS yaitu Ayub dan Joko. Kedua tersangka dijebak di wilayah Cemani pada Rabu pekan lalu.

Hasilnya, polisi menyita dua paket sabu-sabu, masing-masing beratnya sekitar 0,30 gram. Harga per paket SS mencapai Rp 2 juta.

aps

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…