Rabu, 22 Juli 2009 21:25 WIB News Share :

Polisi dan karyawan Freeport kembali dihujani tembakan

Jakarta–Rombongan karyawan PT Freeport Indonesia dan polisi yang mengawalnya dihujani tembakan di mile 52 area pertambangan PT Freeport di Mimika, Papua, Rabu sekitar pukul 10:45 Wita.

Akibatnya, satu polisi dan dua karyawan perusahaan tambang dan emas itu mengalami luka, demikian informasi di Mabes Polri, Rabu sore.

Polisi yang luka adalah Briptu Fritz Minoti mengalami luka sedangkan dua karyawan yang luka adalah Lebang S dan Agus Salim. Polisi masih mengejar tersangka yang melarikan diri.

Kejadian itu bermula ketika ratusan karyawan hendak berangkat kerja dari Timika, ibukota Kabupaten Mimika menuju ke Tembagapura.

Di mile 52 area pertambangan, rombongan karyawan yang naik belasan bus dihujani tembakan hingga menyebabkan mereka tidak melanjutkan perjalanan.

Akibat penembakan itu, satu polisi dan dua karyawan luka.Satu jam setelah penembakan, satu kendaraan yang mengangkut polisi dan tentara kecelakaan di mile 45 area pertambangan.Bripka Ismail tewas dalam kejadian itu.

Dua polisi lainnya Petrus Uluhayana dan Pratiktabi mengalami luka-luka.Dua anggota TNI yakni Lettu Sriyono dan Pratu Triyono mengalami luka.Seluruh korban luka telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Penembakan di area PT Freeport juga terjadi beberapa waktu yang lalu hingga menyebabkan satu polisi dan satu karyawan tewas. Beberapa polisi dan karyawan juga terluka akibat penembakan.

Hingga kini, Polda Papua belum dapat menangkap para tersangka penembakan.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….