Rabu, 22 Juli 2009 10:30 WIB Ekonomi Share :

Pertamina gandeng Krakatau Steel pasok lempengan baja

Jakarta–PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Krakatau Steel (Persero) memasok steel plate (lempengan baja) untuk pemeliharaan tanki dan sejumlah proyek Pertamina. Kepastian pasokan ini diharapkan bisa membuat proyek-proyek Pertamina berjalan lebih lancar.

“Dengan adanya kerja sama ini, Pertamina akan dapat melaksanakan program pemeliharaan atau perbaikan tanki dan proyek-proyek yang sudah direncanakan waktu pelaksanaannya karena adanya kepastian waktu penyerahan barang untuk mendukung,” demikian keterangan pers Pertamina seperti dikutip dari situsnya, Rabu (22/7).

Selain itu, kerja sama ini dapat mempercepat waktu proses pengadaan untuk setiap pembelian steel plate dan juga lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan setiap Refinery Unit.

“Pertamina juga mendapat beberapa keuntungan, di antaranya, kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan, akuntabilitas kewajaran harga dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Di lain pihak, Krakatau Steel juga diuntungkan karena bisa mendapat kontrak kerjasama yang berkelanjutan atau berjangka waktu lama dengan Pertamina yang selama ini kebutuhan besi dan bajanya memang besar.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…