News
Rabu, 22 Juli 2009 - 10:30 WIB

Pertamina gandeng Krakatau Steel pasok lempengan baja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Krakatau Steel (Persero) memasok steel plate (lempengan baja) untuk pemeliharaan tanki dan sejumlah proyek Pertamina. Kepastian pasokan ini diharapkan bisa membuat proyek-proyek Pertamina berjalan lebih lancar.

“Dengan adanya kerja sama ini, Pertamina akan dapat melaksanakan program pemeliharaan atau perbaikan tanki dan proyek-proyek yang sudah direncanakan waktu pelaksanaannya karena adanya kepastian waktu penyerahan barang untuk mendukung,” demikian keterangan pers Pertamina seperti dikutip dari situsnya, Rabu (22/7).

Advertisement

Selain itu, kerja sama ini dapat mempercepat waktu proses pengadaan untuk setiap pembelian steel plate dan juga lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan setiap Refinery Unit.

“Pertamina juga mendapat beberapa keuntungan, di antaranya, kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan, akuntabilitas kewajaran harga dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Di lain pihak, Krakatau Steel juga diuntungkan karena bisa mendapat kontrak kerjasama yang berkelanjutan atau berjangka waktu lama dengan Pertamina yang selama ini kebutuhan besi dan bajanya memang besar.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif