Rabu, 22 Juli 2009 21:18 WIB Internasional Share :

Para Menlu serukan sentralitas ASEAN

Phuket–Para menlu menyerukan sentralitas ASEAN dalam pembentukan arsitektur kawasan dengan mempertegas pelaksanaan cetak biru Masyarakat Polkam, Masyarakat Ekonomi, dan Masyarakat Sosbud.

Para menlu menyerukan sentralitas (peran utama, red) ASEAN dalam pembentukan arsitektur kawasan dengan mempertegas pelaksanaan cetak biru Komunitas Politik Keamanan ASEAN, Komunitas Ekonomi ASEAN, dan Komunitas Sosial Budaya ASEAN.

Demikian seperti disampaikan Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Djauhari Oratmangun, saat dikontak detikcom melalui layanan pesan pendek hari ini, Rabu (22/7).

Djauhari mendampingi Menlu RI Hassan Wirajuda dalam Pertemuan ke-42 Menteri-Menteri Luar Negeri ASEAN (ASEAN Ministerial Meeting) yang berlangsung selama lima hari di Phuket, Thailand (19-23/7).

Menurut Djauhari, dalam pertemuan itu para Menlu juga saling bertukar pikiran mengenai upaya bersama dalam menghadapi krisis ekonomi dan keuangan global termasuk memperkuat kerjasama bidang ketahanan pangan dan energi.

Sebagai salah satu bentuk kerjasama tersebut, pertemuan juga membahas perkembangan Initiative for ASEAN Integration (IAI) untuk mempersempit kesenjangan pembangunan di kawasan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…