Rabu, 22 Juli 2009 19:16 WIB Sport Share :

KONI usulkan Rp 5 miliar untuk bonus atlet Porprov

Solo (Espos)–Anggaran senilai Rp 5 miliar diusulkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo dalam APBD Perubahan 2009 Kota Solo sebagai persiapan pemberian bonus bagi para atlet yang berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, akhir Juli ini.

Ketua KONI Solo, Sumartono Hadinoto, ditemui di Balaikota Solo, Rabu (22/7), mengungkapkan, sebelumnya, untuk persiapan kontingen Solo maju ke Porprov, KONI mendapatkan anggaran senilai Rp 6,3 miliar dari APBD 2009.

“Sebenarnya yang diajukan dulu sekitar Rp 11,3 miliar, namun baru disetujui Rp 6,3 miliar. Kini, kami mengajukan lagi tambahan Rp 5 miliar di APBD Perubahan untuk persiapan bonus atlet yang berprestasi di Porprov, sekaligus memotivasi para atlet itu,” kata Sumartono.

Sumartono mengungkapkan, pihaknya belum membicarakan rincian berapa bonus untuk masing-masing atlet yang berhasil meraih medali itu. Namun, dia menegaskan, usulan penambahan anggaran itu sudah masuk dalam kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Perubahan 2009 Kota Solo yang tengah dibahas di Dewan. Sumartono menambahkan, yang akan mendapatkan bonus adalah atlet yang berprestasi minimal tiga besar di setiap cabang olahraga yang diikuti.
Besarnya anggaran yang mencapai Rp 5 miliar itu, kata Sumartono, didasarkan pada asumsi bahwa dari 38 cabang olahraga yang diikuti, didapatkan masing-masing dua medali emas, lalu dihitung poinnya.

Untuk medali emas mendapat tujuh poin, perak mendapat 3 poin dan perunggu 1 poin.

shs

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…