Rabu, 22 Juli 2009 16:14 WIB Ekonomi Share :

Jelang puasa, pemerintah akan gelar pasar murah

Jakarta–Pemerintah akan kembali menggelar pasar murah untuk produk-produk kebutuhan pokok. Pergelaran pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban belanja masyarakat saat memasuki bulan puasa dan lebaran mendatang.

Direktur Bina Pasar Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan Jimmy Bela mengatakan pihaknya telah mendorong para dinas perindustrian dan perdagangan di daerah untuk melaksanakan pasar murah.

“Yang akan melaksanakan Dinas Perindag masing-masing daerah,” kata Jimmy saat ditemui di kantor Kadin, Rabu (22/7).

Ia juga menegaskan, operasi pasar belum diperlukan menghadapi harga gula yang sekarang ini relatif tinggi. Yang perlu dipertimbangkan baru sebatas pasar murah yang bukan hanya mencakup gula tapi juga produk lainnya.

“Kalau ada operasi pasar justru akan memancing pasar,” kilahnya.

Dikatakannya masalah harga gula yang saat ini masih dianggap tinggi, sejatinya sudah turun karena harga ditingkat lelang sudah mencapai Rp 6.300 per kg, artinya jika di tingkat konsumen hanya berada di kisaran Rp 7.300 per kg.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….