Rabu, 22 Juli 2009 14:03 WIB News Share :

Densus 88 tangkap isteri Nordin M Top

Cilacap–Arina, anak Bahrudin Latiaf alias Baridin, Rabu (22/7), dijemput oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror di Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

Penjemputan itu, menurut Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Cilacap Yayan Rusyawan, dilaksanakan pada pukul 10.00.
“Arina dijemput Densus untuk dimintai keterangan terkait masalah jaringan teroris sekarang ini,” kata Yayan.

Sejak peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton, ayah Arina atau Bahrudin menghilang dan dicari oleh Densus 88. Dua hari sebelum terjadi peledakan bom itu, Densus 88 juga menemukan bahan peledak yang identik dengan bom yang meledakkan Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton, di dekat kolam ikan Bahrudin.

Belakangan, Arina juga disebut-sebut isteri dari Noordin M Top. Namun, warga setempat tak ada yang mengetahui siapa suami Arina, meski mereka sudah menikah sejak tahun 2005. Menurut Yayan, penjemputan itu dilaksanakan oleh Densus 88, ketika Arina bersama anaknya sedang menjenguk rumah Bahrudin.
“Saat itu juga, Densus langsung menjemput Arina,” jelasnya.

Seluruh informasi penjemputan Arina itu, Yayan akui, diperoleh dari Polsek Binangun.

“Densus tidak koordinasi dengan kami, melainkan langsung menjemput yang bersangkutan,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, Yayan mengatakan, warga sekitar Cilacap memang sangat permisif terhadap setiap warga pendatang. Belum ada kesadaran dari warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap warga pendatang.

“Ini menjadi tugas kami untuk menggiring warga Cilacap yang selama ini acuh tak acuh, menjadi lebih waspada,” jelasnya.

Kompas/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…