Rabu, 22 Juli 2009 18:31 WIB Sragen Share :

Bobby terancam sanksi pemecatan

Sragen (Espos)–Salah satu kader PDIP sekaligus anggota DPRD Sragen periode 2004-2009, Oqi Bobby Oktavia Dewata, 34,  yang tertangkap basah saat membawa sabu-sabu di kawasan kediamannya, Selasa (21/7) lalu terancam dipecat dari struktur partai. Sementara itu, sejauh ini jajaran Polres Sragen masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan, diantaranya dibuktikan dengan mengirim sampel urin Bobby ke Mapolwil Surakarta.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wiyono sangat  menyesalkan perbuatan yang dilakukan anggota partainya yang tertangkap basah saat membawa sabu. Pasalnya, tindakan yang dilakukan Bobby dipastikan sudah melanggar peraturan interen yang dimiliki partai berlambang moncong putih itu.

“Sanksi pasti ada. Pemberian sanksi akan disesuaikan dengan tingkat kesalahan yang dilakukan anggota partai yang melanggar. Ancamannya memang hingga ke pemecatan. Namun, untuk kasus Bobby ini kami masih menunggu proses hukum dan peraturan partai yang ada terlebih dahulu,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantor Kejari Sragen, Rabu (22/7).

Dia melanjutkan, sebagai orang yang dituakan dipengurusan PDIP sudah mengantisipasi munculnya kasus pelanggaran hukum, khususnya persoalan Narkotika. Berbagai pembinaan untuk menjauhi obat terlarang tersebut dilakukan secara berkesinambungan.

“Bukan hanya kepada anggota partai, bahkan seluruh partner kerja, saya selalu memberikan pembinaan soal itu,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Sragen, AKBP Jawari memastikan bakal melanjutkan upaya pengembangan hingga pada akhirnya diproses secara hukum. Selama ini, jajarannya sudah melakukan pengiriman sampel urin ke Mapolwil Surakarta.

Selain itu, juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap satu orang yang dianggap mengetahui segalanya.

“Selama dimintai keterangan, anggota dewan ini cukup kooperatif. Untuk saat ini kami masih mengembangkan kasus dengan memintai keterangan saudara Bobby. Kami belum dapat berkomentar barang haram itu didapat darimana,” jelasnya di dampingi Wakapolres Sragen, Kompol Benny Bawansel dan Kasatreskrim Sragen, AKP Y Subandi.

pso

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….