News
Selasa, 21 Juli 2009 - 19:57 WIB

Tunggakan pembayaran listrik capai Rp 15 M

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Total tunggakan pembayaran listrik PT PLN di Area Pelayanan Jaringan (APJ) Surakarta pada bulan Juni 2009 atau di akhir semester pertama tahun 2009 mencapai Rp 15,6 miliar. Tahun ajaran baru (TAB) 2009-2010 diduga menjadi salah satu faktor pemicu meningkatnya kenaikan tunggakan pada bulan Juni tersebut.

Demikian dikemukakan Humas PLN APJ Surakarta, Soeharmanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/7).

Advertisement

“Nilai tunggakan pembayaran bulan Juni 2009 merupakan yang paling besar selama ini. Sebab, dalam lima bulan sebelumnya, nilai tunggakan rata-rata hanya Rp 8 M,” ungkap Soeharmanto.

Soeharmanto menyebutkan nilai total tunggakan tersebut berasal dari sekitar 8.000 pelanggan yang tersebar di sebelas unit pelayanan jaringan (UPJ). Sebelas UPJ tersebut adalah Jatisrono, Wonogiri, Sukoharjo, Grogol, Kartosuro, Manahan, Kota Solo, Palur, Karanganyar, Sragen dan Sumberlawang.

“Dari sebelas unit itu, UPJ Sragen yang paling besar tunggakannya yakni mencapai empat ribu pelanggan. Secara keseluruhan tunggakan listrik di APJ Surakarta sebagian besar adalah sektor rumah tangga,” tutur Soeharmanto.

Advertisement

Menurut Soeharmanto besarnya tunggakan pembayaran listrik pada bulan Juni dimungkinkan karena uang pelanggan diprioritaskan untuk kebutuhan lain, sehingga pembayaran rekening listrik ditunda.
sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PLN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif