Selasa, 21 Juli 2009 14:19 WIB Sport Share :

Guardiola
Saya rasa ini saatnya melepaskan Eto'o

Barcelona–Pelatih Barcelona Pep Guardiola menyatakan keputusannya untuk melepaskan penyerang Barcelona, Samuel Eto’o, lebih dikarenakan pertimbangan untuk melakukan perubahan dalam susunan pemain, bukan alasan pribadi.

Barcelona yang pernah menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions itu, Jumat (17/7), mengumumkan bahwa secara prinsip mereka telah menyetujui untuk melepas Eto’o ke Inter Milan ditambah dengan uang tunai.

Hal ini dilakukan sebagai syarat untuk menarik penyerang Inter, Zlatan Ibrahimovic, ke Barca. Kelanjutan perundingan sendiri akan bergantung pada persyaratan yang diajukan masing-masing pemain.

“Ini hanya berdasarkan insting. Saya rasa Barcelona harus mengubah beberapa hal. Ini tidak ada hubungannya dengan strategi permainan atau isu pribadi. Mungkin saja saya salah mengambil keputusan tapi ini adalah tanggung jawab saya,” kata Guardiola hari Senin.

Pelatih Barcelona itu menyatakan rasa terima kasihnya pada Eto’o atas pengabdiannya membela klub selama lima tahun terakhir dan juga menjadi salah satu pemain yang ikut menyumbangkan tiga gelar bagi Barcelona musim lalu yaitu Liga Spanyol, Piala Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Saat ini agen Eto’o sedang berada di Milan untuk membicarakan masalah perpindahan kliennya ke klub tersebut.

Sementara itu, Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengharapkan kesepakatan akan diraih setelah menerima bahwa sang gelandang penyerang Ibrahimovic menginginkan tantangan baru.

“Negosiasi sedang berjalan, belum ada yang pasti namun saya cukup yakin akan hal ini. Kami berharap Eto’o dapat membantu Inter Milan meraih gelar juara. Ibrahimovic sendiri adalah seorang pemain profesional yang baik dan saya tidak akan melupakan jasanya mencetak gol-gol untuk Inter sehingga kami memenangkan Liga Italia,” katanya.

Di sisi lain, Barcelona rupanya tidak hanya mengincar Ibrahimovic, sang pelatih Guardiola menyatakan dirinya telah berbicara dengan penyerang Valencia, David Villa, untuk membujuknya pindah ke Barca. Namun Guardiola menolak memberikan keterangan mengenai detail pembicaraan tersebut.

Guardiola juga menyatakan pemain tengah Carles Puyol dan Rafael Marquez akan memperpanjang kontrak mereka dengan Barcelona. Saat ini, katanya, Marquez sedang memulihkan diri dari cedera lutut.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…