Selasa, 21 Juli 2009 17:15 WIB Sragen Share :

Disnakkan, pantau peternakan babi

Sragen (Espos)–Tim kesehatan hewan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Sragen semakin mengintensifkan pemeriksaan kesehatan babi di peternakan babi yang tersebar di Sragen. Hal itu dilakukan menyusul semakin merebaknya flu baru type A (H1N1) atau flu babi yang terjadi di Indonesia.  

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Sragen, Ir Suhudi menyatakan hingga saat ini pihaknya terus keliling dan memantau peternakan babi.

“Hari ini kamu juga mengecek di peternakan babi yang ada di Masaran karena di daerah itu jumlah peternakannya cukup banyak. Di Sragen sendiri, saat ini ada sekitar 100 peternakan yang terus kami pantau,” ujarnya ketika ditemui <I>Espos<I>, Selasa (21/7) di Sragen.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya serta pengujian yang dilakukan tim Balai Besar Vateriner Wates Yogyakarta (BBVWY) ternak babi yang ada di Sragen dinyatakan aman dari virus H1N1 atau flu babi. Dia menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan sejauh ini meliputi kebersihan kadang ternak, penyemprotan desinfektan serta pemeriksaan kesehatan hewan ternak langsung termasuk mengecek lendir babi.

“Hasilya negatif, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Untuk antisipasi pencegahan kami juga terus melakukan sosialisasi kepada peternak dan petugas di peternakan, jadi sejauh ini semuanya aman karena tidak ada penularan dan petugas di perternakan juga kondisinya baik-baik saja,” tukasnya.

m78

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…