Selasa, 21 Juli 2009 20:02 WIB Wonogiri Share :

Dinkesos akan dropping air bersih bulan Agustus

Wonogiri (Espos)–Pemkab Wonogiri melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan bantuan air bersih dan bahan makan bulan Agustus berbarengan dengan perayaan 17 Agustus. Mundurnya dropping air bersih ke daerah kekeringan itu dikarenakan dana APBD Wonogiri baru cair sekitar bulan tersebut.

Namun demikian, sebelum bulan Agustus Pemkab akan berkoordinasi dan berharap dengan pihak ketiga untuk menyalurkan bantuan air bersih ke daerah kekeringan di Wonogiri. Karena pada tahun 2009 ini, jumlah lokasi bencana kekeringan meluas hingga 8 kecamatan atau bertambah dua kecamatan dibanding tahun sebelumnya.

Demikian dikemukakan Kepala Dinsos Wonogiri, Siti Mukhalimah KP saat ditemui <I>Espos<I> di ruang kerjanya, Selasa (21/7). “Berbagai kegiatan sosial dalam rangka merayakan 17 Agustus, di antaranya penyaluran air bersih dan bahan makan bagi daerah yang terkena bencana,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian itu menyatakan tahun 2009 Pemkab mengalokasikan dana rutin bantuan air bersih ke daerah bencana. “Ada skitar 1.105 tangki air bersih yang akan kami salurkan. Jumlah itu, merupakan sumbangan forum pekerja sosial masyarakat (FPSM), IDI, PMI, RSU dan anggaran Pemkab. Pemkab akan memprioritaskan daerah kekeringan, karena data yang masuk terdapat 8 kecamatan yang terkena bencana kekeringan,” jelasnya.

Yakni, Kecamatan Pracimantoro, Paranggupito, Giritontro, Eromoko, Manyaran, Batuwarno, Karangtengah, dan Nguntoronadi. “Untuk dropping air bersih diprioritaskan untuk Kecamatan Pracimantoro, Paranggupito, Giritontro dan Eromoko. Namun kondisi itu akan berkembang setelah dilakukan pembahasan.”

Lebih lanjut Siti Mukhalimah yang biasa dipanggil Imah menyatakan untuk bantuan makan tidak tertutup kemungkinan juga diberikan kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih. Namun, ujarnya, prioritas sementara ada enam kecamatan yang akan mendapatkan bantuan makan atau beras. Yakni Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro, Eromoko, Giritontro, Giriwoyo dan Manyaran.
tus

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….