Sport
Selasa, 21 Juli 2009 - 20:33 WIB

Debut Ronaldo belum menggigit

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dublin–Pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo tampil pas-pasan dalam debutnya bersama Real Madrid kontra klub lokal Irlandia, Shamrock Rovers, Selasa (21/7) dini hari WIB.

Dua peluang emas melalui tendangan bebas gagal dikonversikan Ronaldo menjadi gol kemenangan. Striker anyar Karim Benzema akhirnya mencuat sebagai pahlawan setelah gol tunggalnya memastikan Los Blancos, julukan Madrid, menang tipis 1-0 di Stadion Tallaght. 
Di hadapan 10.800 suporter yang memadati stadion, misi pembuktian Ronaldo sebagai pemain berlabel 80 juta poundsterling dimulai. Namun performa mantan <I>winger<I> Manchester United itu benar-benar belum menggigit. Ia hanya memberikan kontribusi minimal kepada tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Advertisement

Beberapa upaya CR9, sebutan baru Ronaldo, berujung sia-sia. Tendangan bebas pertamanya terlalu melebar ke kanan dan <I>freekick<I> yang lain membentur tembok hidup pemain Rovers. Pelatih Madrid, Manuel Pellegrini akhirnya menarik keluar Ronaldo saat turun minum.  

Ronaldo sendiri tidak merisaukan performanya dalam debut ini. Menurut dia, publik belum bisa mengambil kesimpulan hanya dari satu pertandingan. Kinerja Madrid juga belum bisa diadili begitu saja. 

Meskipun mampu memetik kemenangan lewat gol Benzema, Madrid benar-benar dibuat kerepotan oleh tim lain. Sajian satu gol juga jauh dari prediksi publik yang menantikan festival gol menyusul aksi Madrid memborong pemain bintang belum lama ini.

Advertisement

“Ini terlalu dini untuk membuat kesimpulan. Yang terpenting adalah berusaha segala hal, menang dan kemudian kami berusaha mencetak lebih banyak gol, ujar Ronaldo di situs resmi klub, sebagaimana dilansir <I>goal.com<I>.

“Kami baru saja memulai. Belum ada yang bisa digambarkan. Rekan-rekan saya melakukan pekerjaan bagus, tetapi ini kali pertama kami main bersama di lapangan yang sama,” sambung pria yang memulai karier profesionalnya di Sporting Lisbon itu.  
yms

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Debut Ronaldo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif