Selasa, 21 Juli 2009 18:20 WIB Pendidikan Share :

452 dosen ikut uji portopolio

Solo (Espos)–Sebanyak 452 dosen dari 10 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 19 perguruan tinggi swasta (PTS) mengikuti uji diskripsi diri atau portopolio sebagai tahapan dalam rangka mendapatkan sertifikat dosen.

Hal itu diungkapkan, Ketua Pelaksana Sertifikasi Dosen UNS, Prof Dr Sutarno Djoyoatmojo saat ditemui wartawan di sela-sela acara penilaian portopolio dalam rangka sertifikasi dosen (Serdos) yang digelar di ruang sidang II Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (21/7).

Dalam kesempatan itu, Soetarno mengungkapkan proses penilaian sebanyak 452 dosen itu dilakukan oleh tim asesor yang terdiri atas 96 dosen. Ke- 96 asesor itu terdiri atas 66 guru besar UNS, dua guru besar Institut Seni Indonesia (ISI), dan 28 rektor kepala dengan kualifikasi pendidikan doktor yang sudah lulus sertifikasi.

“Kebetulan kami tidak memiliki dosen yang ahli di bidang seni tari, jadi kita mengambil 2 asesor dari ISI untuk memberikan penilaian diskripsi diri kali ini,” tandasnya.
m82

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…