Senin, 20 Juli 2009 20:44 WIB News Share :

Polres Salatiga tingkatkan kesiagaan

Salatiga (Espos)–Jajaran Polres Salatiga meningkatkan kesiagaan guna pengamanan wilayah menyusul terjadinya aksi teror peledakan bom yang menimbuilkan sembilan korban jiwa di Hotel JW Marriots dan Ritz Carlton di Jakarta, Jumat (17/7) lalu.

Kapolres Salatiga, AKBP Agus Rohmat SIK, dalam penegasannya kepada <I>Espos<I> menyebutkan sejumlah tempat yang mendapat penjagaan ketat petugas di antaranya adalah Sekolah Internasional (SI) di Kelurahan Dukuh, Sidomukti, restoran cepat saji di ruas Jl Diponegoro, kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) beserta kompleks perumahan rektor, dan hotel-hotel.

“Sejauh ini situasinya masih aman dan terkendali. Tetapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus memberikan rasa aman kepada segenap warga masyarakat, Polres memang meningkatkan pengamanan di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah Kota Salatiga,” ungkapnya ketika dihubungi <I>Espos<I> melalui telepon genggamnya, Senin (20/7) sore.

Kapolres menambahkan, pengamanan ekstra yang dilakukan jajarannya tidak hanya terbatas pada tempat atau obyek-obyek yang dinilai rawan, namun juga terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak peserta dan kerumunan massa. Hal itu, tandasnya, dilaksanakan segera setelah aksi teror bom di dua hotel di Jakarta dan akan diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Terpisah Public Relations (PR) Officer Grand Wahid Hotel Salatiga (GWHS), Wahyu Sari Astantri, menyatakan pihaknya juga menerapkan pengaman ekstra menyusul aksi teror di Jakarta. Dikatakan dia, dia antara bentuk peningkatan kewaspadaan di GWHS adalah pengintensifan penggunaan <I>metal detector<I> dan penambahan closed circuit television (CCTV) di sejumlah titik.

“Hal itu diinstruksikan langsung oleh pihak manajemen hotel kepada segenap karyawan, terutama bagian pengamanan atau security. Yang jelas sekarang kami harus lebih teliti dan detail ketika memeriksa barang-barang bawaan tamu,” ujarnya di GWHS, kemarin. Selain dari internal hotel, tambahnya, upaya pengamanan juga mendapat dukungan langsung dari petugas Polres Salatiga.

Hal senada dikemukakan Sales & Marketing Manager Laras Asri Resort and Spa, Yuliani Krisharyati. Menurut dia, pihaknya juga mengoptimalkan penggunaan CCTV dan <I>metal detector<I> guna meningkatkan upaya pengamanan. Sementara itu pantauan <I>Espos<I>, petugas polisi senantiasa bersiaga di titik-titik yang dinilai vital dengan tingkat kerawanan cukup tinggi.

try

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…