Minggu, 19 Juli 2009 13:37 WIB News Share :

Jenis bom identik dengan bom bali

Jakarta–Jenis bom yang diledakkan pelaku bom bunuh diri di JW Marriott dan Ritz Carlton identik dengan bom yang ditemukan di Cilacap, Jawa Tengah. Tapi bukan hanya itu, hasil penyelidikan polisi, bom ini juga mirip dengan bom Bali.

“Rangkaian bom identik dengan yang Cilacap dan bom Bali,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Ijen Pol Nanan Soekarna, dalam jumpa pers di Crisis Media Center, Cafe Ginger Republic Bellagio, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/7).

Dari hasil identifikasi jenis bom, kesimpulan sementara jelas kelompok mana yang bermain di balik peledakan ini.

“Kita lihat, memang sama dari alat-alatnya, barang-barangnya, transistor dan metodenya, kalau dulu pakai gotri sekarang pakai mur dan baut. Belum bisa dipastikan ini jaringan Noordin M Top, tapi apakah dia yang melakukan kan belum tentu,” tutupnya.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…