Minggu, 19 Juli 2009 13:17 WIB News Share :

Australia berjanji tak ikut campur tangan investigasi kasus Freeport

Jakarta--Pemerintah Australia berjanji tidak ikut campur investigasi kasus penembakan staf PT. Freeport asal Australia Drew Grant, sabtu (11/7)

“Australia telah menawarkan bantuan, ini bisa dibutuhkan atau tidak, tergantung otoritas Indonesia,” ujar Menteri Luar Negri Australia Stephen Smith dalam siaran pers yang diterima Minggu (19/7)

Australia, ujar Smith, tidak akan berspekulasi, karena pihak kepolisian Indonesia kini tengah menyelidiki kasus tersebut. “Australia sepenuhnya menghormati integritas teritorial dan kedaulatan Indonesia atas Papua,” jelasnya.

Pihaknya menghormati pelaksanaan otonomi di Papua dan Papua Barat. “Kami mendukung upaya kuat untuk penegakan Hak Asasi yang dinyatakan oleh Presiden dan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negri Hassan Wirajuda menyatakan Presiden Yudhoyono menegaskan pentingnya keseimbangan hukum dan pengakuan hak asasi manusia di wilayah Indonesia. “Sesuatu yang secara konsisten kami upayakan selama 10 tahun terakhir ini,” imbuhnya

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….