News
Minggu, 19 Juli 2009 - 13:17 WIB

Australia berjanji tak ikut campur tangan investigasi kasus Freeport

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Pemerintah Australia berjanji tidak ikut campur investigasi kasus penembakan staf PT. Freeport asal Australia Drew Grant, sabtu (11/7)

“Australia telah menawarkan bantuan, ini bisa dibutuhkan atau tidak, tergantung otoritas Indonesia,” ujar Menteri Luar Negri Australia Stephen Smith dalam siaran pers yang diterima Minggu (19/7)

Advertisement

Australia, ujar Smith, tidak akan berspekulasi, karena pihak kepolisian Indonesia kini tengah menyelidiki kasus tersebut. “Australia sepenuhnya menghormati integritas teritorial dan kedaulatan Indonesia atas Papua,” jelasnya.

Pihaknya menghormati pelaksanaan otonomi di Papua dan Papua Barat. “Kami mendukung upaya kuat untuk penegakan Hak Asasi yang dinyatakan oleh Presiden dan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negri Hassan Wirajuda menyatakan Presiden Yudhoyono menegaskan pentingnya keseimbangan hukum dan pengakuan hak asasi manusia di wilayah Indonesia. “Sesuatu yang secara konsisten kami upayakan selama 10 tahun terakhir ini,” imbuhnya

Tempointeraktif/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif