Sabtu, 18 Juli 2009 13:03 WIB News Share :

Polri dirikan pusat informasi bom Mega Kuningan

Jakarta–Mabes Polri membentuk pusat informasi kasus dua ledakan di Mega Kuningan, Jumat (17/7)  sebagai sarana komunikasi dan informasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Sabtu (18/7) mengatakan masyarakat dapat memberikan informasi kepada kepolisian kepada posko itu.

Posko itu berada di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jl Trunojoyo No 3 Jakarta Selatan.

Polri juga membuka akses tiga nomor telepon seluler selaligus di posko itu yakni 081382739874/-75/-76.

Selain Polri, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga membentuk pusat informasi (media center) di The Bellagio Mall UG-16, Jl Mega Kuningan Barat Kav E 4-3, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Media Center ini akan menjadi pusat bagi media massa nasional dan internasional untuk menggali informasi ledakan bom hingga 24 Juli mendatang.

Pada hari pertama ini, Sabtu (19/7) Media Center DKI Jakarta akan mengagendakan tiga jumpa pers yakni Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada pukul 14.00 WIB, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pukul 16.00 WIB dan pejabat Polri yang waktunya belum ditentukan.

Dua ledakan di hotel itu telah mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan itu juga merusakkan bangunan kedua hotel terutama di bagian restoran.

Hingga kini, Polri terus melakukan investigasi untuk mengusut kasus itu.

Ledakan bom itu terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz  Carlton dan diduga ada pria yang membawa bom tersebut dengan memasukkannya ke dalam tas dan ketika ditanya petugas keamanan hotel, dia menyebutkan isi tas tersebut adalah laptop.

ant/fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….