Jumat, 17 Juli 2009 14:44 WIB News Share :

KPK periksa ketua komisi XI DPR

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafiz Zawawi terkait kasus dugaan suap kepada sejumlah anggota DPR dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) pada 2004.

“Benar, hari ini kita meminta keterangan saudara Achmad Hafiz Zawawi,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Jumat.

Johan menjelaskan, Achmad Hafiz diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pada hari yang sama, KPK juga memeriksa anggota Komisi XI Asep Ruchimat Sudjana sebagai saksi.

Keterangan Achmad Hafiz dan Asep akan digunakan untuk melengkapi berkas perkara empat tersangka kasus itu. Keempat tersangka tersebut adalah anggota DPR Dudhie Makmun Murod, Endin Soefihara, Hamka Yandhu, serta mantan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Udju Djuhaeri.

Kasus aliran cek itu berawal dari laporan mantan anggota DPR Agus Condro. Politisi PDIP itu mengaku menerima cek senilai Rp500 juta setelah pemilihan Deputi Gubernur Senior BI pada 2004 yang dimenangkan oleh Miranda S. Goeltom.

Menurut Agus Condro, sejumlah anggota DPR juga menerima cek serupa.

Ant/tya

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…