Jumat, 17 Juli 2009 15:36 WIB News Share :

Kapolda
Benda di kamar 1808 bom rakitan black powder dan low explosive

Jakarta–Dari hasil olah TKP, pihak kepolisian menemukan sebuah bom rakitan jenis black powder dan low explosive. Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono dalam jumpa pers di lobi Hotel JW Marriott, Jumat (17/7). Bom rakitan itu ditemukan di lantai 18, di kamar 1808.

“Dari hasil olah TKP, ditemukan bom rakitan di Hotel JW Marriott dan telah dapat dijinakkan dan diurai,” kata Wahyono.

Ia mengatakan, hanya satu bom rakitan yang ditemukan. Jenis bom rakitan ini, ia menjelaskan, memiliki kesamaan dengan unsur yang ditemukan di 2 TKP, yaitu Ritz-Carlton dan Marriott.

Mengenai siapa pelaku peledakan, Wahyono belum berani memastikan sebab masih dilakukan analisis dan pendalaman, termasuk saat ditanya apakah pelaku melakukan bom bunuh diri.

Dalam rangkaian bom yang diurai, polisi juga menemukan mur-mur. Ia mengatakan, karena berjenis bom aktif, maka pihak kepolisian tadi meminta wartawan dan warga untuk mengambil jarak sejauh 100 meter.

Kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…