Ah-tenane
Jumat, 17 Juli 2009 - 11:52 WIB

Arwah Jacko

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salah satu fans berat Michael Jackson ada di Sukoharjo, namanya Jon Koplo. Makanya ketika raja musik pop yang biasa disebut Jacko itu meninggal, Jon Koplo ngecuprus cerita panjang lebar kepada Gendhuk Nicole, adiknya yang masih kelas VIII SMP itu. Dari soal jasad yang dimakamkan tanpa otak hingga arwah Jacko yang gentayangan tak luput dari bahan ceritanya.

Padahal Gendhuk Nicole ini paling jirih dengan yang namanya wong mati. Nicole langsung merinding seketika dan meminta kakaknya jangan cerita tentang itu lagi.

Advertisement

Tapi dasar Jon Koplo, sudah tahu kalau adiknya jirih malah pengin ngerjain. Ketika tahu malam-malam Nicole ke kamar mandi untuk buang air kecil, Koplo bergegas untuk meden-medeni. Begitu Nicole keluar dari kamar mandi, Koplo siap dengan aksinya. Ia menyamar jadi Jacko dengan arwahnya yang gentayangan.

”Otakku endi… otakku endi…?” suara Koplo mengalun dan menyayat hati. Karuan saja Gendhuk Nicole langsung girap-girap minta tolong. Mendengar teriakan itu, Bu Lady Cempluk dan Pak Tom Gembus terbangun.

”Heh, ada apa ini malam-malam jerit-jerit?” tanya Bu Cempluk.

Advertisement

”Aaa… ada arwah Michael Jackson gentayangan… Tadi ada suara otakku endi… otakku endi… gitu,” jawab Nicole sambil ngoplok ketakutan.

”Nggak mungkin arwah Michael Jackson gentayangan sampai sini. Lagipula, mana ada Michael Jackson ngomong pakai  bahasa Jawa,” sanggah Bu Cempluk sambil tertawa.

”Ini mesti ulah Jon Koplo,” batin Pak Gembus curiga.

Advertisement

Ketika ditengok di kamarnya, Koplo pura-pura tidur pulas. Tapi Pak Gembus tak percaya dan terus nggeret tangan Koplo keluar kamar untuk disuruh minta maaf kepada adiknya.

”Iki lho, ternyata sing gentayangan arwahe Michael Jackson palsu!” kata Pak Gembus kepada keluarganya. Sementara itu Jon Koplo yang ketahuan bohongnya cuma bisa pringas-pringis bikin anyel. o Kiriman Sri Ningsih, Mantung RT 06/RW V, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo.

Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif