Kamis, 16 Juli 2009 10:59 WIB Sport Share :

Tarif kamar hotel Rooney cs Rp 60 juta/malam

Jakarta–Kedatangan juara Premierships 2008/2009 Manchester United (MU) ke Jakarta menyedot perhatian pencandu sepak bola Tanah Air. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut tim kelas dunia itu. Tak terkecuali untuk masalah akomodasi yang super wah.

Untuk mendatangkan tim Setan Merah ke Indonesia, panitia pelaksana mengeluarkan dana sekitar Rp 30 miliar. Rinciannya, Rp 19,8 miliar untuk match fee (uang tampil) dan selebihnya tersedot untuk akomodasi.

Pengeluaran terbesar untuk akomodasi adalah sewa hotel. Bagaimana tidak, masing-masing pemain inti, termasuk pelatih Sir Alex Ferguson, mendapat satu kamar kelas Presidential Suite di Hotel Ritz Charlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Harga kamar kelas ini sekitar 5.800 dollar AS atau sekitar Rp 60 juta per malam. Pemain-pemain yang akan menempati kamar khusus ini di antaranya pemain inti, seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, dan Edwin van der Sar.

Sementara itu, sisa rombongan lain mendapat ruang bervariasi mulai dari level Mayfair sampai kamar terendah berharga 500 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta per malam.

Ruang Presidential Suite punya banyak kelebihan dibanding kamar lain. Ruangan mewah ini menyediakan segala macam yang berbau privasi, mulai dari akses ke seluruh kawasan hotel melalui lorong rahasia, layanan 24 jam termasuk pemesanan makanan, cocktail, akses internet gratis yang aman, dan tersedia juga meja biliar.

Ruangan kamar seluas 400 meter persegi itu juga dilengkapi dua macam pengatur suhu ruangan, area tempat duduk khusus, ruang tamu, ruang keluarga dengan hiasan audio visual berkualitas tinggi, serta dikelilingi kaca antipeluru dan antisilau.

Disediakan juga piano, meja dengan 10 kursi, meja biasa, dan dapur pribadi. Di kamar ini terdapat tujuh nomor telepon dengan kode aman dan televisi 42 inci dengan layar plasma.

Sisi hiburan lainnya adalah pemutar DVD, saluran film berkelas premium, layanan satelit internasional, hingga radio berkode khusus.

Hebatnya, tamu di kamar ini bisa menikmati layanan kesehatan 24 jam dan jika diperlukan, sebuah helikopter siap mengantarkan ke rumah sakit berkualifikasi internasional.

Selama berada di hotel, pemain MU akan mendapatkan pengamanan khusus. “Kami telah menyiapkan bagaimana melakukan penyelamatan kepada pemain jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk evakuasi pemain,” ujar Koordinator Protokoler penyambutan MU di Jakarta, Max Boboy.

Selama juara Liga Inggris berada di Hotel Ritz Carlton, mereka bakal dikawal ketat oleh 48 tenaga keamanan, yang 18 orang di antaranya akan selalu menempel ke manapun pemain MU pergi setiap harinya.

Jumlah personel keamanan yang akan diturunkan total berjumlah 3.500 orang, terdiri dari 2.000 petugas kepolisian dan 1.500 anggota keamanan outsourcing dari Protekom, Rajawali 131, dan Sinar Panca.

Kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…