Kamis, 16 Juli 2009 16:15 WIB Ekonomi Share :

PT KA berencana hilangkan kelas bisnis

Bandung–PT KA berencana meningkatkan pelayanan kereta api kelas eksekutif untuk semua kereta bernama Agro.

“Untuk kelas bisnis belum ada keputusan apakah akan dihilangkan atau ditingkatkan pelayanannya.” ujar Direktur Komersial PT KA Sulistyo Wimbo Hardjito,  Kamis (15/7).

Peningkatan pelayanan ini karena selama ini penumpang kereta kelas eksekutif lebih tinggi dibandingkan kelas bisnis.

“Selama ini yang paling banyak penumpangnya adalah ekonomi pertama, eksekutif ke dua dan bisnis ke tiga.”ujarnya.

Wimbo menyatakan, setelah adanya peningkatan kelas eksekutif, kemungkinan PT KA tetap tidak akan menaikan harga tiket KA, karena PT KA sudah menghilangkan tuslah makanan dan minuman di kelas Eksekutif.

Sementara itu, Juru Bicara PT KA Daerah Operasi II Bandung menyatakan, nantinya akan ada juga peningkatan kelas ekonomi dimana akan ada penambahan Fasilitas AC dan Toilet yang lebih memadai.

“Kita tingkatkan kenyamanan penumpang terutama dalam hal interior kereta dan untuk kelas bisnis kemungkinan mananya jadi bisnis plus salah satunya dimana ada pergantian dari yang tadinya memakai kipas angin menjadi AC, tapi jajaran Daop masih menunggu keputusan Direksi Pusat.” ujar Bambang S Prayitno.

Daop II, belum tahu kapan kereta kelas bisnis ini akan dihilangkan atau diganti dengan kelas bisnis plus dan peningkatan pelayanan kelas ekonomi.

Tempointeraktif/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…